Featured Gaya Hidup Sosial Budaya 

Festival kesenian betawi

Festival Kebudayaan Betawi digelar di di Gedung Pusat Kebudayaan Betawi eks Kodim Jatinegara, Jakarta Timur hari ini Rabu 25 hingga 28 – Oktober 2017. Acara itu akan diramaikan oleh festival kesenian Betawi, lomba cerpen, baca, pameran lukisan, serta bazaar kuliner.

Sylviana Murni menyampaikan terima kasih kepada Walikota yang sangat mendukung kegiatan Keriaan Betawi Jatinegara. “Saya yakin dalam acara ini akan membawa kebangkitan budaya Betawi kedepannya,” tuturnya

 

Rangkaian, acara Keriaan Betawi Jatinegara akan menjadi agenda rutin tahunan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. “Kegiatan ini akan diluncurkan pertama kali di Jakarta Timur dan akan dilakukan di lima wilayah kota DKI Jakarta,” jelasnya.

 

Sementara itu Direktur Eksekutif Gerakan Kebangkitan (GERBANG) Betawi, Dr. Azhari menambahkan, kegiatan ini menjadi sejarah baru untuk budaya Betawi dan akan memberikan dampak positif bagi seluruh warga dengan bertambahnya penghasilan ekonomi.

 

“Kita memilih awal Jakarta Timur karena ada dua destinasi budaya Betawi yang perlu dikembangkan, yang pertama cagar budaya Betawi Condet dan yang kedua Gedung eks Kodim. Nantinya perlu dilestarikan dan akan kita jadikan salah satu destinasi wisata, di wilayah DKI Jakarta khususnya Jakarta Timur,” tukasnya.

 

Hadir dalam acara tersebut Wali Kota Jakarta Timur Bambang Musyawardana dalam sambutannya mengucapkan, terima kasih dengan dipilihnya Jakarta Timur sebagai lokasi pertama peluncuran kegiatan Gerakan Kebangkitan (Gerbang) Betawi. Terlebih lagi dipilihnya gedung Eks Kodim sebagai salah satu destinasi wisata yang mulai tahun ini akan digunakan. “Semoga menjadi hal yang positif kedepannya bagi warga Jakarta Timur khususnya Jatinegara, karena nantinya akan ditampilkan wisata kuliner Betawi dan kerajinan tangan khas Betawi,” paparnya.

 

Menurut Walikota, pihaknya akan mendukung kegiatan Keriaan Budaya Betawi Jatinegara. “Seluruh persiapan sudah saya koordinasikan kepada sudin terkait, beserta Camat dan Lurah untuk mendukung pergelaran kegiatan acara dan memfasilitasi apa yang sudah menjadi tugas dari Sudin terkait dalam acara Keriaan Betawi Jatinegara,” pungkasnya.

(Lawrencia lelly)h

Related posts

Leave a Comment