TNI 

DI USIA YANG KE 72, TNI AU MERAYAKAN HUT NYA DENGAN MENGGELAR PESTA RAKYAT

DAILYNEWSJSKARTA.COM, (07/04/2018)    Halim Perdanakusuma Kepala Staf TNI AU (KSAU) Marsekal TNI Yuyu Sutisna mengatakan bahwa perayaan HUT TNI AU ke- 72 akan dijadikan sebagai momentum untuk mendekatkan diri kepada rakyat, hal tersebut dikatakan saat jumpa pers di Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Sabtu (7/4).

Untuk memperingati HUT TNI AU di tahun 2018 ini dirayakan secara berturut-turut mulai tanggal 7, 8 sampai 9 April 2018 dengan konsep agak sedikit berbeda dengan perayaan sebelumnya.

“Kali ini demonya sedikit dan lebih mendekatkan diri pada masyarakat, pada puncak perayaan hari Senin tanggal 9 April nanti hanya melaksanakan upacara parade kemudian ada demo di darat,”paparnya.

Menurutnya, perayaan kali ini dirangkaikan dengan menggelar pesta rakyat dengan tujuan ingin mendekatkan diri dengan masyarakat dan untuk melindungi wilayah udara negeri ini.

“ Kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan mulai sabtu (7/4) adalah panggung prajurit dan static snow, terbuka bagi masyarakat umum, dilanjut esok harinya akan melaksanakan hal yang sama, Sabtu dan Minggu Lanud Halim Perdanakusuma dibuka untuk masyarakat,”ujarnya lagi.

Marsekal TNI Yuyu Sutisna juga memaparkan bahwa kedekatan Kasau dan Ketum PIA Ardhya Garini dengan rakyat menjadi simbol dekatnya TNI AU dengan rakyatnya seperti tema kerakyatan yang diusung TNI AU pada HUT  ke-72 tahun 2018.

Yuyu juga menambahkan puncak perayaan HUT ke-72 TNI AU pada Senin (9/4) akan dilaksanakan dengan upacara militer dengan melibatkan 2.500 prajurit TNI AU.

Tema yang diangkat pada Perayaan HUT TNI AU kali ini adalah ‘Dilandasi Jiwa Kesatria, Militan, Loyal, Profesional, dan Modern TNI AU Siap Menjaga Kedaulatan dan Keutuhan NKRI’.

“Ini menjadi tekad kami dan sumber inspirasi dalam menjalani tugas. Kami ketahui di usia 72 tahun cukup matang, tapi kami terus bertekat memperbaiki diri agar menjadi Angkatan Udara kelas dunia,”tutupnya pada kegiatan tersebut.

Dalam kesempatan yang sama disela-sela kegiatan pelaksanaan gladi, Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna S.E , M.M dan Ketua Umum PIA Ardhya Garini Ny. Ayu Yuyu Sutisna berada di tengah-tengah pengunjung pesta rakyat  HUT TNI AU ke-72, di Lanud Halim Perdanakusuma.

Kedekatan Kasau dan Ketum PIA Ardhya Garini dengan rakyat menjadi simbol dekatnya TNI AU dengan rakyatnya seperti tema kerakyatan yang diusung TNI AU pada HUT  ke-72 tahun 2018. (Lelly)

Related posts

Leave a Comment