Ekonomi 

RAPAT ANGGOTA LUAR BIASA INDUK KOPERASI PEDAGANG PASAR (INKOPPAS)

 

DAILYNEWSJAKARTA.COM, (05/05/2018)

Semenjak fakumnya Pengurus Inkoppas yang lama, sejak tahun 2016 Maka dipilihlah ketua Plt yaitu Zainal Arifin sampai tahun 2018 ini.

maka hari ini tanggal 5 -7 April 2018 diadakan Rapat Anggota Luar Biasa di Hotel Grand Cempaka, pembukaan yang dihadiri  oleh perwakilan Kementrian Koperasi, Dirut PT Pasar Jaya, Dirut PT.Food Station Cipinang, Kepala Dinas UMKM, dan anggota dari 32 provinsi.

Didalam Rapat Anggota luar biasa ini Inkoppas menggandeng I-Bank untuk bekerjasama  antara Inkoppas dengan I-Bank, Inkoppas dengan Aplikasi Pasarku, Inkoppas dengan Food Station Cipinang.

Ketua Umum  Inkoppas yang baru terpilih Ferry Juliantono mengatakan “Induk Koperasi ini akan memperkuat posisi pedagang pasar
dalam Ekonomi Rakyat, karena sekarang ini pedagang pasar tradisional sudah terancam tidak bisa menghadapi persaingan dengan pedagang pasar modern.

kita juga mau mengembangkan pasar pasar dibeberapa daerah yaitu pasar pasar yang lebih baik, tidak kumuh, tidak becek, tidak kotor

“Kita sekarang ini juga sedang mengembangkan aplikasi Pasarku yang mana pembeli tidak usah datang kepasar hanya dengan menekan tombol pasarku di hp barang sudah bisa dikirim kerumah”, ujarnya.

 

Sementara hadir dalam rapat perwakilan dari I-Bank  Leo, menjelaskan “kita mempunyai BPRS kita bergerak di Syariah karena I-Bank sebagai Core Bisnis karena kita mempunyai tabungan emas, tabungan perak, dan Pelayanan PPOB, pelayanan sistem pembatalan ticket, hotel dsb.”katanya.

Kita minta supaya anggota anggota Koppas bisa bergabung dengan Kami yang menghadirkan dari Unbankable menjadi bankable, karna mereka terbiasa dengan tradisional, kita sekarang dorong mereka karena pedagang pasar ini adalah pillar, kita dorong mereka supaya mereka menjadi banktable supaya tertata dengan rapi, managementnya tertata dengan rapi, uangnya juga aman dibank karna kita juga ada OJK dan BPS.

Leo juga memaparkan , Hari ini kami MOU dengan Inkoppas tujuannya jelas karna I-Bank melayani pedagang-pedagang Koppas maupun Inkoppas.

Harapan supaya Inkoppas bangkit, pedagang- pedagang Pasar bangkit, kita juga mendukung di perbankannya, sistem pasarnya didukung oleh online pasarku, kita bergerak kedepan dan berharap pasar Indonesia bisa Makmur.”(Lelly)

Related posts

Leave a Comment