Sosial Budaya 

DALAM MENYAMBUT BULAN SUCI ORGANISASI LINTAS PEREMPUAN GELAR BAKSOS

DAILYNEWSJAKARTA.COM,(02/06/2018)

Hari ini gerakan komunitas wanita yang terdiri dari IWAPI ( Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia ) , PPK ( Perempuan   Peduli Keadilan ) dan  ,PPLIPI (  Perhimpunan Perempuan Lintas Profesi Indonesia ) melakukan Bakti Sosial juga  pembagian makanan keci   bagi yang berpuasa di wilayah Jakarta Barat.

Saat Wawancarai salah satu  Perwakilan dari tiga  Organisasi , ,Ferry Soraya mengatakan ” Dengan tujuan ini  kita ingin berbagi kasih bersama-sama dengan masyarakat.

Kita ingin berusaha untuk berbagi kenikmatan Istilahnya ya karena kita kepingin semua orang itu bisa mendapatkan hikmah atau keberkahan dari puasa.  Kita semua adalah gabungan dari  persatuan organisasi lintas komunitas atau komunitas organisasi perempuan , Kita  turun ke jalan kita karna kepedulian untuk berbagi Berkah di Bulan Ramadhan ” Ferry Soraya .

Dia jelaskan lagi , ” Kita berbagi kasih dengan memberikan nasi lengkap dengan lauk pauk dan sayurnya lengkap dengan takjil dan air minumnya jadi makanan itu sama seperti apa yang kita makan itu nggak ada yang kita beda-beda akan baik rasa maupun ijinnya maupun mungkin termasuk harganya. Jadi kita tidak membedakan Siapa mereka” Paparnya.

” Kita memang  berusaha mengumpulkan dana dari bantuan teman-teman.  Lalu kita koordinir untuk  mencoba mengajak semua orang bergabung karena saya yakin kalau banyak orang yang bergabung biar sedikit lama-lama jadi Bukit” Ferry Soraya.

“Kita turun ke masyarakat bersama sama karna kepedulian bersama, karna  kita mengasihi artinya kemungkinan masyarakat Indonesia satu hari akan menjadi masyarakat yang damai masyarakat yang berkecukupan dan masyarakat yang adil .” Ujar Yanti anggota PPLIPI.

Sementara itu di jelaskan Effy Kuswita selaku HUMAS dari  tiga Organisasi untuk acara BAKSOS ,  ” Untuk itu kita  turun ke jalan membagikan sebanyak 1300 box makanan untuk berbuka puasa pada hari ini” terang Effy Kuswita.

“Tentunya kita  hari ini melakukan Baksos yang langsung  turun 5 titik lokasi.  Dan memang totalnya kita hampir 4000 nasi box untuk mereka yang menerimanya . Rencananya  kita akan bagikan ke lokasi yang berbeda tapi kita bagi tidak dalam satu hari kita bagi dalam 3 kali shipment itu tanggal 31 tanggal 3 sama dengan tanggal 8 Juni.  Jadi  kita bagi dengan lokasi yang berbeda Nanti tanggal 3 kita memberikannya di wilayah  Kota Tua Jakarta Barat lanjut  pada tanggal 8 kita bagi di wilayah Jatinegara Jakarta Timur dan sekitarnya” kata  Effy Kuswita dengan bijaksana.(vanda)

Related posts

Leave a Comment