Sosial Budaya 

UNTUK MEMERIAHKAN HUT DKI KE 491 TAMAN IMPIAN JAYA ANCOL GELAR RANGKAIAN ACARA BETAWI

DAILYNEWSJAKARTA.COM .(22/06/2918) Managemen Ancol dalam Rangkaian acara memperingati Hari Ulang Tahun  DKI Jakarta 491 dan menampilkan kebudayaan betawi dengan Talkshow “Menguak Sejarah Hari Lahir Jakarta” dibawakab oleh JJ Rijal (Sejarawan) Sam Haesy (Budayawan). Acara digelar di Pasar Seni. Jumat (22/6/2018).

Taman Impian  Jaya Ancol memiliki serangkaian kegiatan menarik untuk merayakan ulang tahun yang ke-491. Kegiatan ini bisa dinikmati pengunjung mulai akhir pekan ini.

Di Pantai Lagoon, mulai pada hari Sabtu (23/6) akan ada Explore Ondel-ondel yang bisa disaksikan di Pantai Lagoon. Dalam acara ini ada parade Ondel-ondel, flash mob Ondel-ondel, Ondel-ondel bermain sepakbola dan balon ondel-ondel. Serta juga akan ada penampilan lenong dan palang pintu. Di hari Minggu (24/6) pengunjung bisa menikmati spesial penampilan dari Wali Band.

Si Pasar Seni, mulai hari Jumat ini, sampai Seni (25/6) traveler bisa menikmati rangkaian acara yang berhubungan dengan adat Betawi. Seperti tarian Betawi, lenong, palang pintu dan lainnya. Hari Jumat ini akan ada diskusi sejarah bersama sejarawan mengenai kota Jakarta lho. Diskusi ini akan berlangsung nanti pukul 15.00 WIB sore.

Kegiatan menarik lainnya yang dapat dilihat pengunjung adalah penampilan Underwater Ondel-ondel Show di Seaworld Ancol. Penampilan ini bisa disaksikan dari tanggal 22-24 Juni 2018 pada pukul 14.15 WIB.

Nah pada hari ini, traveler yang ingin bermain di Dufan bisa menyaksikan parade spesial Betawi pada pukul 16.30 WIB. Suasana Betawi juga bisa travleer rasakan di Ocean Dream Samudra mulai dari 23-25 Juni dengan rangkaian acara menarik. Antara lain pertunjukan lenong dan Magical Celebration.(Lelly)

Related posts

Leave a Comment