Politik 

HALAL BIHALAL TAKMIR MASJID, ULAMA & SANTRI SEKALIGUS DEKLARASI DAN BERI DUKUNGAN PRESIDEN JOKOWI 2019-2024

DAILYNEWSJAKARTA.COM,(19/07/2018)

Beberapa kyai, ulama Ustadz beserta santri dari beberapa wilayah menggelar halal bihalal serta deklarasi dukungan kepada Jokowi untuk maju sebagai presiden periode dua, 2019- 2024, di Panti Trisula Perwari jalan Menteng Raya Kebon Sirih, Menteng, Kota Jakarta Pusat, pada kamis (19 Juli 2018), pukul 09.00 – 13.00 WIB.

Beberapa nama dikabarkan akan mengisi acara tersebut, diantaranya Ustadz Maulana Aby Syamaq, Ustadz Ustman, KH Nasrullah (Wakil Ketua Lembaga Takmir Masjid, LTM PCNU Jawa Barat), Ustadz Nimin Solehuddin, S.Pd.I (DKM Masjid Al Amanah, Jakasetia, Bekasi Selatan.
Dikabarkan juga jika akan di gelar halaqoh kebangsaan dengan tema:”Mengapa Mendukung dan Memenangkan Presiden Jokowi Dua Periode?”, Dengan moderator Ustadz A Syaifullah Saragih, S.HI (Ketua LKISA (Lingkar Komunitas Ilmu Seni Agama), KH Miftahul Falah (Sekjend DPP JATMI (Jam’iyyah Ahli Thoriqoh Muktabaroh Indonesia), KH Zainal Abidin, S.Ag dari bogor, KH Nova Andika, SE, ME dari Sukabumi, Ustadz. H Rizal Maulana, S.PdI (Wakil Ketua DPW JATMI Jakarta Selatan), KH Ja’far Shodiq, Sufi Musafir.
Adapun narasumber yang bakal hadir disebut bakal dihadiri KH Moh. Monib, S.Ag, MA (Pengasuh Pondok Pesantren Fatihatul Qur’an – Bogor), KH Drs Ahmad Shodiq (Lembaga Dakwah PBNU), Gus Rosih
Sarang Rembang Jateng (Ketua Cluster Pesantren Jokowi Center).
Dikabarkan juga Panglima PGN (Patriot Garuda Nusantara) KH DR Nuril Arifin, MBA bakal hadir dalam acara tersebut dan akan di akhiri dengan pembacaan doa oleh Ustadz Komaruddin, KH Ahmad Pardi, Ustadz Fauzan Amin, S.Th.I, M.Hum dan KH Drs Endang Dimyati.

Dalam sambutannya gus Soleh menyampaikan setelah melihat dan menimbang Pilpres saat ini masih menggunakan politik indentitas, berita hoax, ujaran kebencian, menuduh dan memfitnah ini masih sangat dimainkan dalam Pileg dan Pilpres saat ini.

“Maka para santri dan Ulama saya ajak dan saya kumpulkan yang satu pikiran dengan kami sepakat, setuju, bahwa apa yang telah dinyatakan Presiden Jokowi itu, meskipun bukan dari Partai Islam, tapi dicintai oleh santri, dicintai oleh ulama, dicintai oleh umat islam.
sehingga tidak ada dikotomi adanya kelompok partai setan disini dan kelompok partai tuhan disana, karena kita adalah penyembah Allah,” lanjutnya.

Terlebih lebih alim ulama ini bahkan habil habil yang kita tidak ingin dalam pemilihan capres ini Presiden Jokowi terpenjarakan oleh kelompok kelompok partai partsi yang berlantar agama, seakan akan mereka yang paling agamais maka disini sengaja saya kumpulkan meskipun Dalam kesederhanaan inilah Kami, inilah para ulama, ustad santri, inilah para Jamaal yang mencintai Jokowi,”tutup gus soleh setuju…

Demi tercapainya Indonesia yang religious, aman, damai dan sejahtera, serta utuhnya Negara Kesatuan Republik Indonesia yang tercinta, maka para Takmir Masjid, Ulama dan Santri Sejabotabek Bersama seluruh lapisan masyarakat, dengan Semangat Hubbul Wathon Minal Imam medeklarasikan Berikut Deklarasi yang dibacakan Koordinator Solidaritas Ulama Santri dan Takmir Masjid :

1. Siap sedia menjadi motor penggerak Islam rahmatan lil’ alamin dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,

2. Siap sedia menjadi garda terdepan dalam menjaga Pancasila dan Negara Kesatuan Republik Indonesia,

3. Siap sedia memenangkan Ir. H. Joko Widodo sebagai Presiden Republik Indonesia 2019-2024.

Berkumpulnya relawan Jokowi seperti Formasi-JPK, Santri Merah Putih, PGN, Joman, LBN-KN, JOSS, KAPT, DAG, HAWA, FIBER, DUTA JOKOWI, KORNAS, Sedulure Pakde dan para anak muda dari berbagai latar belakang profesi dan organisasi Islam, sebagai wujud ijtihad dan ikhtiyar politik sekaligus bentuk bakti kepada bangsa, agama dan negara. (lelly)

Related posts

Leave a Comment