Nasional 

KEGIATAN TORCH RELAY ASIAN GAMES 2018 DAN UPACARA MEMPERINGATI HARI PROKLAMASI KE- 73, POLRES KEPULAUAN SERIBU

DAIlYNEWSJAKARTA.COM,(17/08/2018)

Menjelang Asian Games 2018, aksi kirab obor atau torch relay akan diadakan di Pulau Untung Jawa Kapulauan Seribu Selatan. Jumat (17/8/2018). Ada 3 etape yang akan dilintasi para pembawa obor tersebut di Wilayah di Kepulauan Untung Jawa Kepulauan Seribu.

Titik kumpul diawali dengan penyerahan lentera api abadi di Mall ABC Ancol Jakarta Utara dilanjutkan dengan membawa lentera ke Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu Selatan.

Estape pertama dibawa oleh Kasatrol Lantamal Kolonel Laut (P) Salim selaku pelari pertama dari Dermaga Utama Pulau Untung Jawa menuju Puskesmas Pulau Untung Jawa.

Estape ke dua dilanjutkan dengan estafet kepada pelari kedua Kapolres Kapulauan Seribu AKBP Victor Siagian, SIK, M.SI. dari Puskesmas Pulau Untung Jawa menuju Tugu Pulau Untung Jawa.

Escape ke tiga dilanjutkan dengan estafet kepada pelari ketiga Danramil Kepulauan Seribu Mayor Syarifudin dari Tugu Pulau Untung Jawa menuju Lapangan Sepak Bola Pulau Untung Jawa.

Torch Relay ASIAN Games 2018 berakhir dan diterima oleh Bupati Kepulauan Seribu Bapak Drs. Husein Murad, M.SI.

Upacara memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 dilaksanakan di Lapangan Sepak Bola Pulau Untung Jawa dipimpin oleh Bupati Kepulauan Seribu Bapak Drs. Husein Murad, M.SI selaku Inspektur Upacara.

Api Obor ASIAN Games 2018 dibawa kembali ke DKI Jakarta untuk dikobarkan saat Upacara Pembukaan ASIAN Games 2018 di Gelora Bung Karno Senayan Jakarta Selatan. (lelly)

Related posts

Leave a Comment