Nasional 

SOSIALISASI OPTIMALISASI BINA KAMTIBMAS DALAM MENCEGAH KONFLIK SOSIAL DAN RADIKALISME AGAR SUKSESNYA PEMILU TAHUN 2019. YANG AMAN DAN SEJUK

DAILYNEWSJAKARTA COM,(11/10/2018)

Acara  sosialisasi  yang di gelar, hari Rabu ,tgl 10 Oktober 2018 PKL 09.00 di Ruang Pola Lt. 3. Kantor Kelurahan Semper Timur jln Madya kebantenan Kel Semper Timur Kec Cilincing Jakarta Utara ini Telah berlangsung Giat Sosialisasi Optimalisasi Bina Kamtibmas Dalam rangka Mencegah Konflik Sosial Dan Radikalisme Agar Sukses dan terciptanya Pemilu Tahun 2019. Yang Aman Dan Sejuk Diwilayah Kelurahan Semper Timur Kec Cilincing Jakarta Utara.
Acara ini dihadiri sekitar 60 orang.dengan Penanggung jawab Bpk. Haslin Harahap

Tampak tamu yang hadir dalam acara itu , Barkah S yang mewakili Camat Cilincing, AKP Ihklam mewakili Polsek
Cilincing, Cahyo Hudoyo ,SE MAP selaku Lurah Semper Timur , AKP Chaerul yang mewakili Polda Metro Jaya), Sertu Sukarjin (Babinsa Kel Semper Timur),
Aiptu Marsudi (Binanmas Kel Semper Timur),
Bpk Edi Budiyanto (Ketua FKDM Kel Semper Timur, Para Tokoh masyarakat Kel Semper Timur

Berikut rangkaian acara yang diawali dengan Pembukaan diteruskan dengan
menyanyikan lagu Indonesia Raya, Doa, Sambutan dan
Sosialisasi Penyuluhan .

Sambutan yang disampaikan oleh Bpk Edi Budiyanto (Ketua FKDM Kel Semper Timur mengatakan saya ucapkan terimah kasih atas terselenggara nya acara ini semoga Acara ini dapat menambah ilmu dan wawasan kami sebagai FKDM Kel Semper Timur dalam memaksakan monitoring diwilayah

Dilanjutkan dengan paparan oleh Bpk Cahyo Hudoyo SE MAP (Lurah Semper Timur) mengatakan
Kegiatan ini sangat penting dalam mencegah konflik sosial dan Radikalisme, Agar suksesnya pemilu tahun 2019 yang aman damai dan sejuk.
Berita hoak masih saja terjadi dan kami harapkan walaupun berbeda beda pilihan namun kita harus ciptakan pemilu yang damai dan sejuk .
Kabar gembira untuk para ketua RT/RW dan LMK
Uang Op nya naik mulai bulan ini dan Kelurahan Semper Timur sedang berlangsng Giat pembangunan jalan Tol Cibitung – Cilincing, dan juga Pembangunan Rusun di rawa malang .
Semoga apa yang nanti nya di paparkan oleh Narasumber bisa dapat bermanfaat bagi kita semua.

Bpk Barkah S (Mewakili Camat Cilincing) memberikan paparanya dalam acara ini kami sangat mengapresiasi dan
dengan adanya berita Hoax yang masih terjadi dan kita sebagai garda kedepan untuk menangkal berita tsb dan penting nya kita dalam menjaga Kamtibmas diwilayah dan Halhamdulillah diwilayah kita Komplik sosial sangat minim dan Radikalisme hampir tidak ada…
Terakhir dalam paparannya
AKP Ihklam (Mewakili Polsek Cilincing)
mengatakan
pertana tama kami ucapkan permohonan maaf Bpk Kapolsek Cilincing tidak bisa hadir diacara ini dan beliau berpesan Silahkan berbeda pilihan kita sudah sepakat untuk tetap menjaga wilayah demi keamanan dan ketertiban masyarakat.
Ada nya RT/RW, LMK, FKDM dan Karang Taruna saling bekerja sama dalam membina ketertiban, Keamanan masyarakat dan didalam keluarga jika terjadi kriminalisasi segera laporkan ke polisi. dan saya menghimbau jika terjsdi masalah silahkan dimusyswarhkan dulu sebelum lapor kepolisi.

Sosialisasi Penyuluhan yang disampaikan oleh Sertu Sukarjin (Babinsa Kel Semper Timur) dengan Tema : ” Pembinaan Keamanan ” mengatakan pada tahun depan kita akan melaksanakan Pemilu 2019. dengan aman dan damai dan saya akan memaparkan sosialisasi Pembinaan Keamanan.
Pengertian Tentram ialah Aman, atau tidak Rusuh dan tidak dalam kekacauan sementara Tertib adalah Aturan, Peraturan yang baik. Ketentraman dan ketertiban adlah suatu keadaan aman tertib dan teratur .yang sesuai Undang Undang No. 12/2008. Pasal 13 ayat 1 dan pengertian ketertiban dan ketentraman adalah
Suatu kondisi yang dinamis aman dan tenang .

Pada pembicara yang kedua AKP Chaerul Saleh Spd. MH.(Dir Intelkam Polda Metro Jaya) dengan Tema : ” Komplik Sosial ”
Pengertian Komplik adalah Suatu proses sosial antara dua pihak atau lebih .ketika pihak yang satu berusaha menyingkirkan pihak lain dengan cara menghancurkan atau membuatnya tidak berdaya.
Adapun jenis Komplik adalah Konflik Komplik Sosial, Komplik Politik dan Komplik Rasial yang mana dalam pergantian yang sering terjadi karena ada nya dua orang yang berbeda pendapat.
Adapun bentuk Komplik Sosial adalah Konflik Horizontal, Konflik Vertikal, Konflik Diagonal dan dampak Komplik Sosial adakah Dampak negatif dan Dampak Fositif.
Penyebab Komplik Sosial adakah : Perbedaan Pendirian, Perubahan sisial dan Perbedaan kebudayaan.
Penanganan Komplik Sosial adakah :dengan cara identifikasi, Pencegahan, Penghentian dan
Pemulihan.(lelly)

Related posts

Leave a Comment