Hukum 

PELAKU PENGEROYOKAN YANG BERUJUNG KEMATIAN DIRINGKUS SATRESKRIM POLRES JAKARTA BARAT

DAILYNEWSJAKARTA.COM, (20/11/2018) .

Polres  Metro Jakarta Barat mengundang Media Cetak, Online dan Media TV, dalam melaksanakan kegiatan Press Conference ungkap Kasus  170 KUHP ( Diskotik Bandara) yang dilaksanakan  di halaman Polres Metro Jakarta Barat Jl. S Parman No. 31 Slipi Jakarta Barat. Selasa (20/11/2018).

AKBP Edy Suranta sitepu selaku Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat mengatakan,” Dua orang pelaku pengeroyokan di depan Diskotek Bandara, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (17/10/2018) lalu, diketahui berstatus residivis, kedua pelaku, Engky dan Bobi pernah mendekam di penjara karena kasus kekerasan.”ujarnya.

“Engky merupakan residivis. Kalau rekan-rekan ingat, pada tahun 2012, dia melakukan penganiayaan kepada seorang ibu-ibu penjual kopi waktu dulu. Engky kemudian menjalani hukuman dan bebas.”kata Edy.

“Kemudian Bobi merupakan residivis tersangka pengeroyokan atau pun penganiayaan dan juga sudah dihukum ditangkap Polsek Kembangan. Engky dan Bobi mempunyai peran vital dalam insiden pengeroyokan di depan Diskotek Bandara.”ujar Edy.

Engky merupakan orang yang menusuk korban, sedangkan Bobi memukul korban. Selain Engky dan Bobi, polisi juga telah menangkap satu pelaku lainnya, Berto. Sebanyak 12 pelaku masih dalam pengejaran.

“Masih ada teman-temannya yang lain yang saat ini masih kami kejar. Kami sudah tahu tempat persembunyiannya. Sebelumnya, Engky dan Bobi ditangkap di Pangkal Pinang, Minggu (18/11/2018). Mereka berada di Pangkal Pinang demi kabur dari kejaran polisi.”tutup Edy.

Pasal yang dikenakan kepada tersangka adalah pasal 170 (170 ayat 2 ke (3) sub pasal 351 ayat (3) sub pasal 358 KUHPidana).(Lly)

Related posts

Leave a Comment