Pendidikan 

UKRIDA ADAKAN DEKLARASI KAMPUS BEBAS NARKOBA BEKERJASAMA DENGAN POLRI

 

DAILYNEWSJAKARTA.COM. COM, (23/11/2018)

UKRIDA bekerjasama dengan Kepolisian Republik Indonesia menyelenggarakan kuliah umum dengan Tema ” Pencegahan Paham Radikalisme dan Teroris di Kampus”, pada hari yang sama juga diadakan Deklarasi UNKRIDA sebagai Kampus Bebas Narkoba. UNKRIDA menjadi kampus pertama yang akan di deklarasikan sebagai Kampus Bebas Narkoba bersama dengan Polri melalui Pusdokkes Polri dan Biddokpol Pusdokes Polri.

UNKRIDA bekerjasama dengan Polri menyadari pentingnya edukasi dalam mencegah penggunaan bahaya narkoba di lingkungan universitas, hal ini dibuktikan dengan beberapa upaya sebagai berikut :
Melaksanakan upaya promotif dan preventif terhadap penyalahgunaan narkoba dilingkungan Unkrida, memberdayakan mahasiswa untuk aktif dalam program penyalahgunaan narkoba, Sivitas Akademika menandatangani pakta intregitas dalam program P4GN, melakukan deteksi dini narkoba secara mendadak terhadap seluruh mahasiswa, melakukan rehabilitasi kepada mahasiswa yang kedapatan memakai narkoba.

Kabiddokpol Pusdokes Polri Kombes Pol. dr. Pramujoko Spf. DFM mengatakan dalam sambutannya
Program pertama kali dengan universitas u menciptakan perguruan tinggi bebas narkoba kita bisa membuat kerjasama antara polri dan dikti.
Tujuan dari program ini adalah penanggulan narkoba,
Tersedianya dikti yang bebas narkoba bagi masyarakat, tersedianya sumber pemimpin bangsa yang bebas narkoba

Program kampus bebas narkoba adalah Promotif, deteksi dinij (deteksipreventif dan deteksi diagnostic, Rehabilitasi

Meminta tempat untuk pusat informasi penanggulangan narkoba, yang setiap minggu akan datang dokpol dan meminta mahasiswa khusus untuk melayani diruangan tersebut.
Dampak kerugian narkoba : Finansial (bagi diri sendiri, keluarga dan negara), Sosial , Kesehatan (Lly)

Related posts

Leave a Comment