Pendidikan 

PENTINGNYA SOSIALISASI PROGRAM INDONESIA PINTAR UNTUK SISWA

 

DAILYNEWSJAKARTA.COM (03/03/2019)

Dra. SB. Wiryanti Sukamdani Anggota DPR RI menjembatani program PIP kepada sekolah-sekolah bagi masyarakat  yang tidak mampu.

Bertempat di Rumah Aspirasi di bilangan Duren sawit Jakarta Timur.Wiryanti Sukamdani Mengadakan Sosialisasi Program Indonesia Pintar (PIP) yang di wakili oleh Eko Witjaksono S.ip sebagai Tenaga Ahli dari IBU Wiryanti Sukamdani yang fokus pada bidang Pendidikan untuk menyampaikan Program Pemerintah Republik Indonesia Joko Widodo, yakni pentingnya Program Indonesia Pintar (PIP) untuk masyarakat. Eko mengungkapkan, kegunaan PIP sebagai program pemerintah untuk sektor pendidikan harus tepat guna.

“Jadi intinya kita mensosialisasikan program pemerintah yang banyak masyarakat belum mengetahui, ini penting,” katanya

Yang mana soal kesempatan belajar untuk orang yang tidak punya pun harus mendapat pendidikan yang layak.

Atas dasar itu maka setiap Anggota DPR, atau Dinas Pendidikan wajib mensosialisasikan ini.

Terkait dengan Rumah Aspirasi Wiryanti Sukamdani Anggota DPR RI komisi 10, karena beliau dekat program ini, maka beliau harus diserap di daerah pemilihan nya di Jakarta Timur, supaya bisa menyelematkan angka putus sekolah.

Dari tahun 2014 sampai 2017 ibu Wiryanti Sukamdani sudah memperjuangkan 60 ribu PIP untuk tahun ini saja 12.200.

Ada 3 program pada sosialisasi di rumah aspirasi ini yaitu :
1. PIP (Program Indonesia Pintar)
2. PPA (Peningkatan Prestasi Akademik)
3. Bidik Misi

“Program-program Presiden sudah bagus, namun masyarakat harus mengetahuinya, maka perlu gencar disosialisasikan,” ujarnya.

Ia mengatakan pemerintah berupaya semaksimal mungkin untuk membantu peserta didik yang tidak mampu dengan program-program pendidikan.

“PIP itu harus digunakan betul-betul untuk pendidikan dan kebutuhan sekolah bukan untuk kebutuhan rumah tangga,” ujarnya.

(Lly)

Related posts

Leave a Comment